Tanda Tanda Musim Hujan Akan Tiba Saat Musim Kemarau

Musim Hujan merupakan musim yang sangat di nanti nanti oleh masarakat Kecamatan Gedangsari. Nampaknya musim kemarau 2015 akan segera berakhir. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memang sudah memprediksi bahwa akhir dari musim kemarau panjang di tahun 2015 akan berakhir di antara bulan Oktober hingga November.

transisi musim

Pada masa transisi antara musim kemarau  dan musim hujan diprediksi memang akan banyak terjadi perubahan cuaca yang ekstrem. Musim pancaroba atau musim transisi terutama akan sering menyapa warga di antara waktu sore hari menjelang malam. Warga pun harus mewaspadai perubahan cuaca yang signifikan.

Mengapa terjadi cuaca ekstrem di antara transisi musim kemarau ke musim hujan ini?  potensi turunnya hujan deras adalah karena cuaca yang terasa panas seharian sampai tiga hari atau lebih. Jika sudah demikian, biasanya esok harinya akan langsung turun hujan deras. Polanya pun akan serupa, biasanya di antara transisi musim kemarau ke musim hujan ini, pagi hari udara terasa panas, siang menjelang sore langit nampak mendung, lalu sore atau malam hari akan turun hujan deras.

Kala tubuh tak siap menghadapi perubahan cuaca ekstrem ini, imbasnya bisa membawa pada penyakit demam dan flu akibat perubahan kondisi mendadak pada suhu tubuh. Ketika siang hari terpapar udara sangat panas, di malam harinya langsung terkena hujan deras. Menjaga kesehatan adalah prioritas utama di antara transisi musim kemarau ke musim hujan ini

loading…

follow:
Benjamin

Benjamin

Related Posts

Hot News

Trending

Subscribe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.